Terowongan Rumah sakit

Posted: April 15, 2009 in Story

Judul Film : “TEROWONGAN RUMAH SAKIT”


Jenis Film :

– Horror

Pemain :
– Rifky Balweel, Sarah Safitri, Kaditha Ayu, Ray Sahetapy, Henidar Amroe

Sutradara :
– Helfi C. Kardit

Penulis :

– Timur Merah Team

Produser :
– Shankar Rs. B.sc.

Produksi :
– Indika Entertainment

Durasi :
– 90


Sinopsis

Dua minggu sudah Dinar dirawat dirumah sakit atas saran orangtuanya karena asthma, dan selama itu pula dia dihantui kejadian-kejadian janggal dan menyeramkan. Dinar semakin sedih karena kedua orang tuanya tidak pernah muncul menjenguk. Ayahnya sibuk di luar negeri dan ibunya malas menjenguk.

Hanya Akila dan Bimo yang setia menemani hari-hari sepi Dinar. Tapi itu pun tidak berlangsung lama. Mereka kerap melihat sosok wanita berambut panjang dengan sorot mata tajam sedang memeluk dan menindih tubuh Dinar. Kejadian itu membuat Akila dan Bimo shock dan enggan menemani Dinar lagi. Arwah perempuan seram itu sangat mirip dengan gambaran wanita misterius yang sering Dinar ceritakan kepada Bimo dan Akila. Tadinya mereka tidak menghiraukan cerita Dinar tentang penampakan wanita muda misterius di Terowongan Rumah Sakit itu. Tapi kini, Dinar, Bimo dan Akila mulai berfikir tentang apa sebenarnya yang terjadi? Dan siapa arwah perempuan itu? Mengapa arwah itu selalu mendekap Dinar tatkala malam tiba? Adakah ini semua berkait dengan kedua orang tua Dinar yang mengirim Dinar ke rumah sakit itu namun enggan datang menjenguk? Akankah kesunyian Terowongan Rumah Sakit nan pekat mampu menjawab semua kengerian Dinar?

Mulai di bioskop tanggal 12 Maret 2009.

Review

Film ‘Terowongan Rumah Sakit’ merupakan sebuah film bergenre horor yang diproduksi oleh Indika Entertainment. Film ini yang disutradarai oleh Helfi Ch. Kardit ini memakan waktu syuting hingga 14 hari.

Secara keseluruhan jika film ini dikatakan bergenre horor maka film ini tidak terlalu mencekam atau menegangkan. Bahkan malah sebaliknya, film ini juga memiliki unsur drama yang kuat dengan adanya kisah cinta antara Dinar dan Bimo.

Jika dilihat dari judul film ‘Terowongan Rumah Sakit’ maka penonton tidak menemukan sebuah gambaran tentang terowongan. Tetapi yang dimaksud dalam film ini adalah lorong-lorong dirumah sakit yang menghubungkan antara bangunan.

Meski demikian, film yang diakui Shankar sebagai film horor yang berbeda tentu saja telah dibuktikannya. Pasalnya, film ini memang film horor yang mampu menghidupkan unsur drama tentang seorang ibu.

Meski demikian, jika dilihat dari tempo, maka film ini berjalan dengan lambat. Tak hanya itu, jalan cerita yang dimaksud dalam film ini mampu terbaca setelah 15 menit film berjalan, dimana ada sebuah adegan yang mengatakan kalau Mama Dinar (Henidar Amroe) tidak mengetahui banyak tentang Dinar.

Namun, yang jadi membosankan dan tentunya menjadi ciri khas film horor Indonesia adalah adegan sebelum hantu muncul. Pasalnya, kemunculan adegan hantu muncul selalu dalam settingan, hujan penuh petir, lampu yang kedap kedip, dan seseorang sendiri dalam ruangan, ditambah musik yang semakin meningkat, maka dapat dipastikan hantu akan muncul.

http://www.filmselebritiindonesia.com

Iklan
Komentar
  1. willy gaskinz berkata:

    film ini bnyak mengandung hikmah.. aku suka bnget.. q mau nanyadmna download lagu kasih ibu tg ada dfilm ini?

  2. tia berkata:

    aq suxa bgt film a bagus bgtz

  3. tia berkata:

    aq suxa bgt film a bagus bgtz
    aq pngen dontloud lgu kasih ibu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s