CR-7 Cinta Sejati dengan MU

Posted: April 3, 2009 in Profil

CR-7 Cinta Sejati dengan MU

Adegan memanasi wasit di Piala Dunia yang dilakukan Cristiano Ronaldo sehingga Wayne Rooney Diusir dalam pertandingan babak perempat final antra Inggris vs Portugal, tentu masih membekas. Apalagi adegan itu dianggap sebagai penyebab utama kekalahan Inggris dari Portugal.cr7-4

CRISTIANO RONALDO

Nama Lengkap : Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro

Lahir : Funchal, P.Madeira, 3 Februari 1985

Julukan : CR-7 ( dibaca : si ar seven )

Posisi : Winger / penyerang lubang

No. Punggung : 7

Orang tua : Jose Dinis dan Maria Dolores

Saudara : Hugo, Elma, Katia

Idola : Luis Figo, Maradona, Thierry Henry

Klub Favorit : Sporting Lisbon

Warna Kesukaan : Putih

Makanan Kegemaran : Bacalhau a Braz ( khas Portugal

Bintang Film Pujaan : Jean-Claude Van Damme & Angelina Jolie

Film Favorit : The Sixth Sense, The Rock

Iklan yang dibintangi : Xerox, Nike, Extra Joss, Suzuki Swift, Pepe Jeans, dll.

Klub : Manchester United ( sejak 12 Agustus 2003 )

Nilai Transfer : 12,25 juta pound ( kira-kira 180 miliar rupiah )

Debut di United : vs Bolton, 16-8-03

Debut di timnas : vs Kazakstan, 20-8-03

Dengan adanya peristiwa tersebut, masyarakat pun kemudian menanti adegan kejadian berikutnya, saat Premiership dimulai. Soalnya Ronaldo dan Rooney berada di satu klub besar, Manchester United.

cr7-102Namun berkat tangan dingin Sir Alex Ferguson, semuanya menjadi tenang. Rooney baikan dengan Ronaldo, sementara masyarakat Inggris hanya sebentar mencemooh Ronaldo. Sang bintang sendiri menghadapi kejadian itu dengan menunjukkan cinta sejatinya kepada MU.

Itu ia uktikan di lapangan. Kerja sama dengan Rooney semakin tajam kian hari. Seolah kejadian di Stadion GelsenKirchen itu tak ada. Padahal saati itu bagaimana rakyat Inggris marah. Rooney keluar lapangan dengan “pelanggaran yang tak berarti” membuat serangan Inggris ompong. 2 tim akhirnya gagal membukukan gold an diselesaikan lewat adu penalty.

Portugal sendiri kandas di babak semifinal oleh Perancis. Prediksi yang diperkirakan oleh Ronaldo sendiri cr7-28bahwa Portugal akan sampai final pun tak terwujud.

Namun leas dari kegagalan itu Ronaldo terlihat semakin matang dalam bermain. Sepanjang turnamen tampak ptima

Dimatangkan MU

Kematagan CR-7 di lapangan hijau sekarang pasti juga tak lepas dari peran klubnya, Man.united. Meski awalnya sempat grogi dan kurang bias beradaptasi dengan sepakbola Inggris, tap sekarang dia sudah menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang menyerang yang ciamik. Tak percuma MU mengeluarkan duit sebesar 12,25 juta pound buat menggaetnya dari Sporting Lisbon tahun 2003, waktu umurnya masih 18 tahun.

“Dia berkembang setiap saat. Semua dia lakukan untuk mematangkan dirinya. Yang istimewa dari dia itu keberaniaanya,” kata pelatih MU, Sir Alex Ferguso, memuji pemain bernomor punggung 7- nomor legendaries yang sebelumnya pernah disandang bintang-bintang MU kayak David Beckham dan Eric Cantona itu.

Sebelum di Mu dan Sporting, waktu kecil Cristiano jga pernah main di klub kecil Desportivo National (1995-2001). Tapi dia sudah ikut klub waktu umurnya 8 tahun, biarpun Cuma klub local, yakni Andorinha (1993-1995).

Hidup lebih baik

Ronaldo itu dulunya bukan orang kaya. Rumahnya semasa kecil di kawasan distrik San Antonio, 3 mil dari pantai Pulau Madeira yang berkarang, biasa saja, bahkan banyak rusaknya. Di rumah itu dia tinggal bersama orang tua dan 3 adiknya. Bapaknya Cuma asisten pelatih klub local Andorinha, yang juga klub pertamanya.

Rumah yang berada di bukit itu tak membuat ronaldo susah kalo mw main bola. Awalnya dia main di pelataran, waktu umur 2 atau 3 tahun. Baru setelah masuk SD Sao Joao tahun 1997 ia bias dapat tempat main lebih layak.

Tapi itu masa lalu. Sekarang dia sudah bisa menikmati hidup yang enak engan kantong geuk dan rumah mewah beserta apertemen. Gajinya yang sekitar 180 miliar perak setahun pasti sudah bisa bikin anak muda tampan ini menjadi salah satu cowok idaman di muka bumi.

Sudah tidak mau diving

Waktu bergabung ke MU, umur CR-7 baru 18 tahun. Mungkin karena masih bocah, karakternya juga jadi rada manja, bahkan menjurus cengeng. Sebentar-sebentar jatuh. Padahal tidak ditekling keras, tapi kesannya baru saja diganjal hebat. So, dia jadi dikenal sebagai tukang diving, julukan yang betul-betul menyebalkan. Dia pun dicap malas dan ogah main keras.

Tapi sekarang sudah pasti beda, maklum sudah masuk tahun ketiga di MU. Si ganteng ini sudah bisa beradaptasi dengan gaya di premiership yang memang rada keras dan cepat.

“2 tahun ertama di MU, orang bilang aku ini kebanyakan diving. Tapi gaya main di Inggris memang masih baru buatku dan aku juga harus beradaptasi sama cara kerja wasit,” kata penggagum actor lagu Jean-Claude Van Damme ini.

“ Di premiership, tekling tak selalu dihukum. Kalau di Portugal, yang lebih penting itu skil. Sekarang aku tahu kalau main di Inggris itu lebih mengandalkan fisik dan lebih agresif. Aku mesti bisa terima perbedaan itu.” Tambahnya.

Bola dari kaos kaki

Buat warga Madeira, CR-7 jelas jadi orang kebanggaan. Bahkan waktu dia balik ke bekas sekolahnya dulu, sambutan dari murid-muri di sana luar biasa. Padahal yang muncul di sekolah itu bukan ronaldonya sendiri, tapi gambarnya di Koran atau televise, terutamma waktu EURO 2004.

“ Semua murid pakai kaos dengan nama Ronaldo selama kejuaraan itu. Mereka tahu kalau dia dulu sekolah di sini. Mereka kepingin jadi ronaldo berikutnya. Senang benar kalau suatu saat dia bisa mamir kesini,” kata Maria Dos Santos, ibu guru Roanldo dulu di Escola Sao Joao. Bu guru juga inga keistimewaan murid yang punya nomor siswa 587 itu.

“Sejak pertama masuk sekolah ini, sepakbola jadi pilihannya. Dia juga ikut aktivitas lain, seperti nyanyi, tapi waktunya paling banyak buat sepakbola,” kenang Dos Santos.

“Kalau dia tidak punya bola, dia bikin bola sendiri dari kaus kaki. Pokoknya dia selalu punya cara biar bisa maen bola.” Tambahnya.

Namanya juga keranjingan, pasti selalu cai cara buat menyalurkan hobby. Dan nyatanya, dari keranjingan itu ronaldo bisa jadi bintang top.

Sumber : Bola Seri Manchester United

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s